10 Produk google yang banyak dilupakan

Terlalu besar atau banyaknya sesuatu hal, bisa menimbulkan banyak hal-hal kecil yang sebetulnya bermanfaat menjadi hilang di tengah keramaian atau kebesaran. Hal ini pun berlaku pada Google. Coba anda sebutkan sebanyak mungkin produk-produk dari Google! Pasti banyak hal yang akan terlewatkan oleh anda. Di bawah ini terdapat 10 produk Google yang sudah banyak dilupakan oleh orang. Mari kita simak bersama-sama.

1. SketchUp
Sebuah program 3D untuk membuat model desain.
sketchup_google

2. Flight Simulator in Google Earth
Google memang tidak membuat Flight Simulator, ia hanya menyembunyikannya saja pada versi terbaru Google earth. Untuk mendownload Google Earth 4.2.
flight

3. Keyboard Shortcuts Experimental Web Search
Fitur yang bisa membuat mouse anda benar-benar tidak perlu disentuh untuk melakukan pencarian pada situs.
keyboard

4. Google notebook
Ketika kita menemukan berbagai halaman situs, kutipan, dan gambar pada bermacam-macam situs yang ingin kita simpan atau kopi ke dalam personal library, Google Notebook merupakan jawaban utamanya.
gogle_notebook

5. Google page cretor
Ketika kakek atau nenek anda bertanya bagaimana membuat sebuat situs, tunjukkan mereka Google Page Creator, yaitu sebuah situs yang berisikan alat-alat standar untuk membuat sebuah situs.

6. Google book search
Menampilkan fitur virtual book yang bisa anda baca langsung.
book

7. Google alert
Membuat hasil pencarian situs anda datang kepada anda melalui pemberitahuan email yang memberikan daftar alamat-alamat situs yang memunculkan istilah yang anda cari secara real time
alert

8. Google Trends
Bandingkan “ketertarikan seluruh dunia” tentang kata atau topik tertentu pada Google Trends, di mana fitur ini menggrafikkan banyaknya sebuah kata atau kosa kata yang muncul pada sebuah situs sepanjang waktu. Sangat baik untuk mengecek sejarah dari kata atau merek yang popular.
trends

9. Google Base
Tempat termudah untuk melakukan pencarian resep, tempat penyewaan, tempat berlibur, dan mencari lowongan kerja.
base

10. Google Code Search
Produk ini memang hanya untuk kalangan terbatas, yaitu programmer. Google Code Search merupakan sebuah mekanisme yang cukup hebat untuk mencari berbagai sumber proyek-proyek open-source.
code

sumber disini, dengan perubahan secukupnya..

mungkin teman teman ada produk google laennya yang blom tercatat disini??tulis linknya di comment, ntar Q review.

Iklan

6 Tanggapan

  1. ada beberapa app yg sy sendiri ngak tau kalau google punya. Tapi kayak app standar webmaster kayak Google alert, Google trends, dan Google Code Search sy masih sering pake walau ngak rutin 🙂

  2. Artikelnya b’guna bgt. Thanx.

  3. assalam artikelnya bagus

  4. boleh juga

  5. setahu sketchup dan fligh simulator justru aplikasi yang cukup populer, terutama saat belum lama ini google mengumumkan google cities-nya…

    untuk google keyboard shortcut saya sendiri cukup rutin menggunakannya, kalau saja mereka bisa membuat shortcut yang bisa membuka link di new tab/window mungkin akan lebih banyak lagi orang yang menggunakan shortcut ini

    google notebook juga rutin saya gunakan, malahan itu justru addon wajib untuk firefox saya, tapi kalau saya tidak menggunakan PC saya, saya cukup mengakses google notebook versi web basenya

    untuk alert, trend, dan base saya tidak tahu tingkat kepopulerannya, soalnya saya sendiri tidak pernah menggunakan ke-3nya. tapi setahu saya, alert dan trend cukup banyak juga penggunanya, misalnya mas uwiuw di komentar no 1

    google code search cukup membantu saya sebagai programmer, saya pernah menggunakannya beberapa kali

  6. sapa bilang bos google sketchup banyak dilupakan orang……
    cek deh…gw masih pake hehe http://www.3dc1p1.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: