Adobe Bergabung Dengan Open Source

Adobe sebagai perusahaan software yang sudah berdiri sejak tahun 1982 selama ini selalu memproduksi software proprietary atau software yang harus dibeli. Namun ternyata itu tidak membuat Adobe lantas tidak mau bermurah hati.

Pertengahan tahun lalu Adobe membuat Adobe Integrated Runtime (AIR) yang bakalan jadi software pertama yang dibuat Adobe untuk dibagi-bagikan secara gratis.
adobe

Software yang dibuat untuk menjadi runtime environment untuk membangun aplikasi web dengan menggunakan Adobe Flash, Adobe Flex, HTML dan Ajax. Dengan AIR ini aplikasi Flash, HTML, atau JavaScript dapat digunakan layaknya aplikasi desktop biasa.

Langkah Adobe bergabung dengan Linux Foundation dan melepas AIR ini adalah bukti dari komitmen Adobe terhadap open standard dan open source. Adobe AIR yang dibuat untuk versi Windows dan Linux ini ternyata cukup stabil walaupn masih dalam tahap alpha.

Saat dicoba di-install di Ubuntu, AIR dapat berfungsi dengan baik dan tidak ada masalah pada saat uninstall. Usaha Adobe ini dinilai cukup membantu pengguna open source operating system apalagi jika AIR ini nantinya dapat membuat software Adobe yang lain jadi kompatibel dengan open source operating system juga.

saya ambil dari sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: